Sabtu, 31 Desember 2016



2k16~
Tahun dimana cita-cita dan cinta disatu padukan, Menjadi suatu pilihan yang diharuskan.
Antara mendahulukan cinta atau cita-cita Atau bahkan meninggalkan cinta demi cita-cita.
Aku tak tau, bagaimana kisah percintaan dan cita-cita berbanding terbalik dari apa yang aku bayangkan.
Percintaanku telah hilang.
Cinta.
Yang pada saat itu kamu lah yang memisahkan.
Entah aku harus mencela atau mengikhlaskan.
Karena kamu telah memutuskan untuk mengakhiri saat aku masih menyayangi.
Meninggalkanku seperti tidak ada kesan dan pesan.
Tak pernah seburuk ini aku terpuruk, hingga akhirnya aku hanya bisa mengikhlaskan kepergian yang tidak aku inginkan.
Aku terpuruk, mungkin menurutmu aku seseorang yang suka bercanda dan tidak akan selama ini terpuruk, nyatanya aku terpuruk sepanjang hari bahkan sepanjang waktu.
Mungkin benar katamu, aku tak pernah menunjukkan bagaimana aku menyayangi.
Mungkin kamu tidak senang dibercandai, tapi percayalah itu tanda aku menyayangi.
Kamu meninggalkan dengan alasan yang sangat klasik, mungkin maksudmu aku sudah tidak asik.
Terimakasih kamu, terima kasih atas semua sakit yang pernah ada. Kamu mengajari bahwa cinta tidak pernah mati, tapi terkadang cinta suka melukai hati.
Cinta akan membuat orang bekerja keras demi cita-cita.
Cita-cita ku mulai berdatangan seiring aku berjalan perlahan kedepan.
Tanpa adanya kamu yang sering aku banggakan.
Satu persatu impianku menjadi kenyataan.
Menjadi seseorang yang ibuku inginkan.
Tanpa mu, aku berdiri.
Tanpa mu, aku mengerti bahwa mengejar sesuatu yang diinginkan memang harus dari diri sendiri.
Tuhan adil...
Memberikan tawa setelah mendapat kecewa.
Memberikan suka setelah aku mendapat luka.
Sudah ku duga, dibalik semua duka akan ada bahagia.
Tuhan, memberikan kado yang mungkin tidak aku dapati sedari dulu.
Dengan berkuliah di salah satu univ negri di jakarta, mendapat runner up di sebuah kompetisi stand up comedy,  mendapat penghargaan social media, dan menjadi brand ambassador salah satu pakaian yang terkenal di indonesia.
Menurutku ini suatu kado yang mungkin semua orang inginkan, yang aku dapatkan.
Tuhan, aku tau sekarang.
Jika esok aku bersedih, ingatkan bahwa aku pernah bersedih sebelumnya.
jika esok aku kecewa, ingatkan bahwa aku pernah sebegitu kecewa sebelumya.
Dan jika esok aku lebih bahagia, tunjukkan aku bagaimana rasanya sangat bersyukur atas nikmat yang kau berikan.
Tuhan, terimakasih..
Sekarang, aku mengerti arti dari membolak balikkan hati.
Aku mengerti arti mengikhlaskan yang pergi.
Dan aku mengerti, hanya TUHANkulah yang baik hati.

2 komentar:

  1. Aku juga tidak menyangka bahwa aku akan bertemu dengan gadis seperti arafah yang entah, entah kenapa aku mau menuliskan seputarmu. Itulah buah bila kamu serius dengan cita-cita penuh cinta. Aku ingin menjadi bagian orang yang membantu kesuksesan cita-citamu, walaupun sekedar lewat tulisan.

    Bila kamu percaya bahwa cita-cita terbaik membawa cinta terbaik, lakukanlah itu. Mengingat, cita-citamu yang sukses ditampilkan di depan publik, membuat banyak orang baik berdatangan untuk dirimu yang terbaik.

    Cintailah cita-cita, semoga akan datang cinta yang kamu cita-citakan. amin

    BalasHapus
  2. Blog lu bikin baper :D Semangat terus IDOLA guaa :)

    BalasHapus